Perjalanan STITAL Bangkalan

Gedung STIT Al-Ibrohimy Bangkalan Sejak didirikan sejak tahun 2007 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ibrohimy Bangkalan dibawa...

Gedung STIT Al-Ibrohimy Bangkalan


Sejak didirikan sejak tahun 2007 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ibrohimy Bangkalan dibawah naungan Yayasan Pesantren Al-Ibrohimy, STIT Al-Ibrohimy terus berkembang; menyapa kehidupan dan mengabdi kepada masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai aspek; sarana, pra sarana, jumlah tenaga, jumlah mahasiswa dan tentunya setiap tahun sejak didirikan sukses mencetak sarjana yang telah menempuh kuliah di Ligkungan STIT AL-IBROHIMY yang kesemuanya mengelami perkembangan yang cukup signifikan.

Usia yang terbilang sangat dini untuk tingkat perguruan tinggi, STIT AL-IBROHIMY sedikitnya telah dipercaya masyarakat untuk ikut serta mengantarkan anak-anak bangsa menjadi manusia dalam arti senyatanya. Hal ini terbukti dengan  terciptanya sarjana-sarjana STIT AL-IBROHIMY yang kemudian siap mengabdi di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam rangka ikut serta mengemban amanah mencerdaskan anak bangsa.

Melihat perkembangan salah satu perguruan tinggi yang ada di kabupaten bangkalan Madura ini. Mahasiswa STIT AL-IBROHIMY seyogyanya memperbanyak rasa syukur  ke hadirat Allah SWT. Rasa terima kasih kepada sang pencipta tentu bukan sekadar melalui ungkapan Alhamdulillah yang kemudian disertai rasa legowo dihati, tapi yang juga lebih penting melalui karya dan aksi konkret yang merepresentaasikan kreativitas, inivasi dan kearifan. Satu hal yang sangat penting pula yakni mengedepankan kepedulian terhadap social sudah harus dilakukan oleh Mahasiswa STIT AL-IBROHIMY baik bersifatindividu maupun gerakan social yang dimotori oleh organisasi intra maupun ekstra kampus.

Pengedepanan karya dan aksi semacam itu sangat penting, bahkan urgen dilakukan. Karena masa depan yang akan dilalui bangsa dan masyarakat Indonesia tampaknya akan jauh berbeda dengan saat ini dan masa lampau. Berdasar pada fenomena yang ada  saat ini, masa depan Indonesia tak terkecuali di daerah-daerah pedesaan yang terpencil nyaris identik dengan perubahan yang cepat dan sarat dengan seluk beluk persoalan.

Jika dilihat dari karakteristik kultur keadaan mahasiswa STIT AL-IBROHIMY sendiri, persoalan yang terjadi di masyarakat seharusnya menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa STIT AL-IBROHMY, mengingat mayoritas Mahasiswa nya sudah berbaur langsung dengan masyarakat. Hal ini terbukti  dengan sebagian besar mahasiswa STIT AL-IBROHIMY  tengah menjalani profesi sebagai seorang guru di lingkungan nya masing-masing. Pengabdian langsung di masyarakat seperti ini seharusnya menjadi starting poin plus bagi mahasiswa STIT AL-IBROHIMY  dalam hal ini menjadi bagian dari masyarakat itu  sediri yang pastinya sangat peka dengan keadaan sosial masyarakat.  Tentunya guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang mendera bangsa ini.

Hal seperti itu sangat perlu didiskusikan secara intens dan berkelanjutan di kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa yang aktif di organisasi baik intra maupun ekstra, yang dalam hal ini bisa meluangkan waktunya untuk duduk bersama, berkumpul, diskusi, rapat dan sebagainya. Seraya memikirkan langkah apa yang harus diambil yang kemudian ditindak lanjuti dengan agenda  dan langkah-langkah strategis, serta dilabuhkan kedalam kegiatan nyata.

Jika semua nya terealisasi dengan baik bukan tidak mungkin ini menjadi sejarah tersendiri bagi mahasiswa STIT AL-IBROHIMY untuk kemudian memasyarakatkan dan membesarkan nama STIT AL-IBROHIMY  di lingkungan masyarakat. Yang pada akhirnya kepercayaan masayarakat terhadap STIT AL-IBROHIMY sangatlah besar sehingga kedepan tidak mustahil STIT AL-IBROHIMY menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan yang mampu bersaing dengan kampus-kampus favorit diluar sana.

Subaidi (Presiden Mahasiswa 2015-2016)

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Perjalanan STITAL Bangkalan
Perjalanan STITAL Bangkalan
https://2.bp.blogspot.com/-ARdRWjk-558/WjOcDUBylVI/AAAAAAAAABE/t_33aeb5RJ0EOelBmOStmFrceGyKMHO-ACLcBGAs/s640/WhatsApp%2BImage%2B2017-12-13%2Bat%2B22.32.09.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-ARdRWjk-558/WjOcDUBylVI/AAAAAAAAABE/t_33aeb5RJ0EOelBmOStmFrceGyKMHO-ACLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2017-12-13%2Bat%2B22.32.09.jpeg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2017/12/perjalanan-stital-bangkalan.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2017/12/perjalanan-stital-bangkalan.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy