Mengadakan English Camp, Mahasiswa UINSA Bekerjasama Dengan MEC Dan Ponpes Al-Ibrohimy

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berba...


Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi. Sebab bahasa inggris ini adalah bahasa internasional. 

Sangat pentingnya bisa berbahasa inggris ini, maka dari itu Senin (8/1) pada awal tahun 2018 ini santri pondok pesantren (ponpes) putri 1 Al-Ibrohimy Galis Bangkalan mengikuti english camp 2018 dengan tema “MEC English Camp 2018 Struggle To Get Your dreams” yang diadakan oleh salah satu mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabya (UINSA) yang juga merupakan alumni Pondok Putri 1 Al-Ibrohimy. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mereka agendakan untuk Mambaul Ulum English Course (MEC), dan para santri putri ponpes Al-Ibrohimy. MEC adalah Mambaul Ulum Englis Course, yang merupakan didikan langsung dari Kholilurrohman Arisandi NS yang merupakan mahasiswa aktif di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Galis Bangkalan.

Acara ini dimulai Senin pagi tepatnya 08.30 di Bukit Lampion Beramah (BLB). Namun kegiatan yang dimulai di pagi tersebut hanya diiukuti oleh murid MEC saja, dikarenakan para santri mempunyai kegiatan pondok yang tidak bisa ditinggalkan sehingga hanya bisa mengikuti kegiatan English Camp pada sore hari.

Santri mengikuti acara ini bersama dengan MEC dari selepas magrib dan selesai sekitar jam 10 malam. Acara ini benar-benar disambut dengan antusias para santri dengan beberapa kegiatan yang dilakukan, tidak lain untuk mempelajari bahasa inggris. Salah satunya dengan diberikannya beberapa game untuk menarik minat para santri dan murid MEC. Mereka diberi permainan seperti Guessing Gesture, Spelling Bee, Who am I, Whisper, and Subject/object change.

Kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi santri untuk meningkatkan bakat mereka dalam berbahasa inggris. Tidak hanya itu saja menurut Ibrohim muchlis, M.Th.I pengasuh pondok pesantren putri Al-Ibrohimy kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri serta meningkatkan minat para santri untuk belajar bahasa inggris dan belajar ke luar negeri.

Selain itu dengan adanya kegitan ini diharapkan bisa menjadi motivasi mereka untuk lebih semangat belajar bahasa inggris.

“Harapan saya dengan mengadakan acara ini para santri termotivasi untuk bisa berbahasa inggris, karena bahasa inggris sangatlah penting sebab  dalam berbagai hal bahasa inggris sangatlah dibutuhkan, dan bahasa inggris itu adalah bahasa internasional. Sebagai santri, selain harus mahir dalam bidang agama, mereka juga harus bisa dalam bahasa inggris” ucap Ruqayyah Amelia Andania (Mahasiswi UINSA).

Acara seperti ini bukanlah yang pertama kali diadakan dipesantren ini, sebelum-sebelumnya memang sudah pernah diadakan kegiatan seperti ini yang melibatkan mahasiswa dari Thailand. Dan untuk selanjutnya kegiatan-kegiatan ini sangat diharapkan bisa terlaksana kembali di ponpes Al-Ibrohimy dengan agenda yang sama tapi ingin melibatkan mahasiswa dari Malaysia.

"Saya dan teman-teman bahagia banget bisa ikut agenda ini. Cukup menyenangkan, menambah pengetahuan tentang bahasa inggris, juga agenda ini dapat menyadarkan kita semua bahwa belajar bahasa inggris itu sebenarnya mudah dan menyenangkan." Tutur salah satu peserta kepada kami. (Aminullah/Salwa/Hariroh)

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Mengadakan English Camp, Mahasiswa UINSA Bekerjasama Dengan MEC Dan Ponpes Al-Ibrohimy
Mengadakan English Camp, Mahasiswa UINSA Bekerjasama Dengan MEC Dan Ponpes Al-Ibrohimy
https://4.bp.blogspot.com/-4TPH7bn0DyM/WlPt0Puub-I/AAAAAAAAAJc/j4o7O317d48eXqYjBOg6ssnyqbvl-f0NQCLcBGAs/s1600/IMG-20180108-WA0253.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4TPH7bn0DyM/WlPt0Puub-I/AAAAAAAAAJc/j4o7O317d48eXqYjBOg6ssnyqbvl-f0NQCLcBGAs/s72-c/IMG-20180108-WA0253.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2018/01/mengadakan-english-camp-mahasiswa-uinsa.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2018/01/mengadakan-english-camp-mahasiswa-uinsa.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy