Kali kedua, Mahasiswa STITAL Menjadi Perwakilan Madura di Kegiatan Lintas Agama

Seiring zaman yang terus berputar cepat, dan masuknya paham-paham radikal yang menjamur pada diri bangsa, Bhineka tunggal ika kini mul...



Seiring zaman yang terus berputar cepat, dan masuknya paham-paham radikal yang menjamur pada diri bangsa, Bhineka tunggal ika kini mulai ternodai oleh hal-hal tersebut. Adanya perbedaan mulai menjadi alasan dan jurus untuk saling mencaci, mencemooh, menjatuhkan, menghujat, saling melukai dan berakhir pada perpecahan, pembunuhan, kasus terorisme dan lain sebagainya, dan semua itu dapat kita temui akhir-akhir ini.

Peace train Indonesia merupakan program travelling lintas iman dengan menggunakan kereta api. Dari satu kota ke kota lain Peace Train Indonesia salah satu kegiatannya adalah mengunjugi rumah-rumah ibadah dari berbagai agama dan kepercayaan dan terjadilah diskusi penting tentang keagamaan, keberagaman dan tentu pentingnya bertoleransi. Dan tentu program ini sebagai solusi dari masalah-masalah diatas.

Kali ini Peace Train Indonesia sudah angkatan ke tujuh dengan tujuan kota Serang Banten dari tanggal 28 September 2018, dengan kegiatan mengunjungi keberagaman agama, diantaranya Gua Maria, mengenal Budha, Masjid Agung, Gereja katolik, Gajebo/Baduy luar dan juga diskusi hari perdamaian internasional.

Di PTI 7 ini diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai agama, kerpercayaan dan budaya, salah satunya 3 mahasiswa STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan yang ikut serta dalam kegiatan ini dan menjadi perwakilan dari Madura. 3 mahasiswa itu diantaranya Aminullah, Abdur Rohman dan Lutfiani.

"Sangat luar biasa kegiatan ini, selain memang menjadi perwakilan dari Madura dan dari peserta agama Islam. Bangganya juga karena saya dan teman-teman disini bisa belajar dan merasakan langsung apa itu perbedaan, bhinnika tunggal ika dan bagaimana toleransi". Jelas Rohman.

PTI ini memang dinilai sebagai pemersatu bangsa, karena peserta yang ada tidak hanya dari satu agama, tapi dari berbagai agama, kepercayaan bahkan dari kebudayaan yang berbeda-beda.(Am)


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Artikel,3,News,72,Opini,14,Resensi,1,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Kali kedua, Mahasiswa STITAL Menjadi Perwakilan Madura di Kegiatan Lintas Agama
Kali kedua, Mahasiswa STITAL Menjadi Perwakilan Madura di Kegiatan Lintas Agama
https://1.bp.blogspot.com/-LaQPoXEQTWI/W68Kj5Jv9PI/AAAAAAAAAvw/bgnUvVyT3bc3ieUIrn7SCROrn6IJtwhfwCLcBGAs/s640/IMG-20180929-WA0046.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LaQPoXEQTWI/W68Kj5Jv9PI/AAAAAAAAAvw/bgnUvVyT3bc3ieUIrn7SCROrn6IJtwhfwCLcBGAs/s72-c/IMG-20180929-WA0046.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2018/09/kali-kedua-mahasiswa-stital-menjadi.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2018/09/kali-kedua-mahasiswa-stital-menjadi.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy