YUDISIUM: SAMBUTAN PERWAKILAN WISUDA ANGKATAN KE VII

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy (STITAL) kembali sukses mengadakan wisuda ke VII tahun akademik 2017/2018 sebanyak 92 orang....



Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy (STITAL) kembali sukses mengadakan wisuda ke VII tahun akademik 2017/2018 sebanyak 92 orang. Acara digelar di gedung Rato Ebuh Bangkalan (20/9/2018).

Meski tenaga mulai melemah tidak mengurangi semangat Subaidi, S.Pd (mantan presma 2016/2017) sebagai sambutan perwakilan wisuda. Dibuka dengan salam penghormatan hingga ucapan terima kasih kepada semua petinggi STITAL dan yang membantu selama menempuh pendidikan. 

"Assalamu alaikum wr wb.
Alhamdulillahi robbil alamin wabihi nastain ala umuriddunya waddin. Wasollallahu wasallama ala sayyidina muhammadin khotamin nabiyyin wa ala alihi wasohbihi ajma’in. Amma ba’du. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam melalui lika-liku selama menjadi mahasiswa. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada Ketua STITAL dan seluruh jajarannya dan seluruh dosen yang telah membimbing, dan mengarahkan kami karena dalam setiap perjuangan kita ada peluh orang lain yang bercucuran dan tetesan air mata. Terima kasih kepada organisasi intra maupun ekstra khususnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang telah banyak mewarnai dan memberikan pengalaman yang luar biasa selama menjadi mahasiswa".

Ia juga memaparkan harapannya kepada sarjana baru dan STITAL. 

"Semoga dengan diwisudanya kami bisa membalas rasa cinta kedua orang tua dan sahabat sahabati. Jangan puas hanya sampai disini masih banyak tugas yang menunggu untuk mengamalkan ilmu kita. Sejak di dirikan (2007) STITAL terus berkembang; menyapa kehidupan dan mengabdi kepada masyarakat. Hal ini dapat  dilihat dengan bertambahnya jurusan. Oleh karenanya kami ingin merekomendasikan agar status akreditasi kampus segera digalakkan sudah saatnya STITAL beralih nama menjadi STAI atau INSTITUT dan mimpi kita semua dari proses tersebut STITAL menjadi Universitas".

Dan ia dalam sambutannya menyampaikan kepada adek-adeknya yang masih aktif di kampus yang dulunya memimpikan kuliyah di Universitas terkemuka. Dan keberhasilan STITAL dalam mencetak mahasiswa yang handal dan mampu bersaing baik di tingkat kepulauan bahkan Nasional. 

"enak ya kuliah di Jakarta, enak ya kuliah di Yogyakarta, Surabaya kampus2 mewah dan ternama. Dulu kita terlalu berandai-andai, keseringan ber angan-angan. Banyak dari kita yang ingin jadi orang besar, jadi orang sukses tapi 85% dari kita terhenti pada kata ingin. Dan tidak tahu atau tidak mencari cara untuk keluar dari sekedar kata ingin. Saat ini perlu saya sampaikan bahwa kami para wisudawan/wisudawati ini menjadi saksi dan bukti bahwa STITAL tidak kalah dari kampus-kampus manapun dalam hal pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Karena sejatinya kuliah dimanapun akan tetap sama kecuali diri kita sendiri yang duduk disana mau meninggikan kualitas diri, soal sukses itu soal kita bukan almamaternya. Kita boleh kuliah di STITAL tapi ketika kurang lebih 200 (dua ratus)an mahasiswa megikuti tes beasiswa Kemenpora Pasca Sarjana S2 di UINSA Surabaya hanya 30 mahasiswa yang diterima, dan salah satunya saya dari STITAL. Kurang lebih 40 orang ikut tes perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) blega. Yang keterima 5 orang dan salah satunya saya mahasiswa STITAL. Dari sekian banyak kampus yang ada di Bangkalan. Sudah 2 periode berturut-turut Sekretaris Umum PMII Bangkalan juga mahasiswa dari STITAL. 

Permintaan maaf. Pantun dan salam menjadi akhir dari sambutannya.

"ijinkan saya menutup pesan dan kesan kami hari ini dengan sebuah pantun
Bulu Lentik diujung mata
Wajah jelita banyak yang melirik
Bukan Karena STITAL cantik yang membawa kami cinta Tapi Karena kami cinta yang membuat STITAL terlihat cantik. Jangan pernah tunggu STITAL menjadi kampus terbaik atau tercantik lebih dulu, baru kita mencintainya. Tapi cintailah STITAL lebih dulu maka kita akan melihat STITAL sebagi Perguruan Tinggi Terbaik di Jawa timur. Dari saya Mohon maaf jika apa yang saya sampaikan kurang mewakili rekan-rekan sekalian. 
Wallohul Muwaffik Ila Aqwamit Tharieq wasalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokatu". (Munawwir)

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Nama

Artikel,5,Kolom,2,News,111,Opini,16,Resensi,1,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: YUDISIUM: SAMBUTAN PERWAKILAN WISUDA ANGKATAN KE VII
YUDISIUM: SAMBUTAN PERWAKILAN WISUDA ANGKATAN KE VII
https://1.bp.blogspot.com/-vbj1K4aoVIY/W6yJwUKQOnI/AAAAAAAAAvQ/6-KNsXE8QaA7d6S96FMZRbErWEDG8uXhwCLcBGAs/s640/IMG-20180927-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vbj1K4aoVIY/W6yJwUKQOnI/AAAAAAAAAvQ/6-KNsXE8QaA7d6S96FMZRbErWEDG8uXhwCLcBGAs/s72-c/IMG-20180927-WA0022.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2018/09/yudisium-sambutan-perwakilan-wisuda.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2018/09/yudisium-sambutan-perwakilan-wisuda.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy