Meminimalisir Penyebaran Berita Hoax, PMII STITAL Adakan Seminar Anti Hoax

Bangkalan-Perkembangan teknologi yang semakin pesat, dengan berbagai media sosial yang banyak digunakan, hal tersebut memicu berkemban...



Bangkalan-Perkembangan teknologi yang semakin pesat, dengan berbagai media sosial yang banyak digunakan, hal tersebut memicu berkembang pesat pula penyebaran-penyebaran berita hoax. Berita yang mengandung unsur-unsur kebohongan, penipuan dan memperdayakan.

Selaras dengan maraknya berita hoax yang semakin tidak bisa dibendung, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy (PK PMII STITAL) bekerja sama dengan Polres bangakalan mengadakan seminar anti hoax dengan tema "Menangkal Hoax Sebagai Bukti Kader PMII Mencintai Kebenaran" pada hari Kamis (06/12/2018).

Seminar ini diadakan di Aula STITAL dengan diikuti oleh semua kader PMII STITAL dan juga Mahasiswa STITAL. Dengan pemateri dari POLRES dan KOMINFO, yaitu Bapak Suyitno, SH, MH. dan Bapak H. Rosiman, SH, MH.

Acara ini diadakan sebagai salah satu cara untuk menimalisir semakin maraknya mahasiswa, kaum muda khususnya kader PMII dalam menyebarkan ataupun memproduksi berita-berita hoax. Sehingga Pengurus Cabang (PC) PMII Bangkalan menegaskan bahwa jika ada kader PMII menyebarkan berita hoax, maka PC PMII tidak segan-segan mengeluarkannya dari PMII.

"Kami dari PC PMII Bangkalan sudah berkomitmen jika ada kader-kader PMII Yang memproduksi dan menyebarkan berita hoax maka kami tidak segan-segan akan mengeluarkan kader tersebut dari PMII" tegas Arif Qomaruddin selaku sekretaris umum PC PMII Bangkalan ketika sambutan.

Dengan diadakan acara ini juga diharapkan para peserta mampu menjadi generasi cerdas internet sehat, mampu memilah dan memilih mana berita yang berisi fakta dan mana berita hoax. Mampu pula memberikan pemahaman bagi masyarakat awam mengenai berita-berita hoax, sehingga penyebaran berita hoax semakin terminimalisir.

"Saya berharap dengan acara ini mahasiswa dan khususnya kader pmii STITAL mampu menjadi generasi cerdas internet sehat dan mampu memfilter berita-berita yang mereka terima, sehingga tidak menjadi salah satu dari opnum penyebar berita hoax." ungkap Hasin selaku Ketua Komisariat PMII STITAL.

Acara ini berjalan dengan lancar, serta mendapatkan sambutan baik dari kader maupun mahasiswa stital, hal tersebut terlihat dari antusiasnya para peserta dalam mengikuti seminar tersebut. (Hariroh)


COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,168,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Meminimalisir Penyebaran Berita Hoax, PMII STITAL Adakan Seminar Anti Hoax
Meminimalisir Penyebaran Berita Hoax, PMII STITAL Adakan Seminar Anti Hoax
https://1.bp.blogspot.com/-OiLUn_epP8g/XAkZeTCbInI/AAAAAAAAA8s/vGhZP8jdCSEzyY908Ul_Hfm-sxYNyAZdACLcBGAs/s1600/IMG-20181206-WA0051.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OiLUn_epP8g/XAkZeTCbInI/AAAAAAAAA8s/vGhZP8jdCSEzyY908Ul_Hfm-sxYNyAZdACLcBGAs/s72-c/IMG-20181206-WA0051.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2018/12/meminimalisir-penyebaran-berita-hoax.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2018/12/meminimalisir-penyebaran-berita-hoax.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy