Kesan Pertama MABA menginjakkan kaki di STITAL.

11 September dua hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu merupakan awal perkuliahan Semester Ganjil STIT Al Ibrohimy dimulai. Setelah sek...


11 September dua hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu merupakan awal perkuliahan Semester Ganjil STIT Al Ibrohimy dimulai. Setelah sekitar dua bulan libur, aktivitas kampus dimulai dengan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang merupakan kegiatan awal penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2019-2020. 

Pada tahun ajaran kali ini ada sekitar 78 Mahasiswa yang lulus PKKMB dan resmi dikukuhkan sebagai Mahasiswa Baru STIT Al Ibrohimy Bangkalan Angkatan 2019. Selain disambut dengan PKKMB atau jadulnya lebih akrab dikenal dengan Ospek, Mahasiswa (MABA) dihadapkan dengan keadaan kampus yang semakin berkembang.

Terbukti, disamping pembangunan gedung yang sedang berlangsung Mahasiswa STITAL terlebih Mahasiswa Baru saat ini tengah dilanda perasaan kagum dan exited. Pasalnya, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy (STITAL) Bangkalan melangsungkan proses akreditasi perubahan nama menjadi IAINU ( Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ) Al Ibrohimy Bangkalan. Hal ini merupakan kabar gembira bagi seluruh mahasiswa dan menjadi salah satu alasan mahasiswa baru untuk melanjutkan jenjang pendidikan di STITAL. 

Seluruh mahasiswa memiliki alasan masing-masing dalam memilih tempat atau perguruan tinggi untuk proses pendidikan. Setiap mahasiswa menaruh harapan besar untuk berkembang pada setiap tempat yang dipilihnya. Begitu juga dalam memilih STITAL.

Seperti yang diungkapkan oleh Nuril Jannatin, salah satu Mahasiswa baru asal Tanah Merah prodi PAI menyatakan bahwa senang dan tertarik dengan STITAL, serta paham bahwa STITAL adalah kampus yang berhaluan Ahlussunah Wel Jema'ah ala Annahdliyah, serta telah mengenal nama STITAL sejak di bangku sekolah melalui berbagai media.
" Jujur saya memilih STITAL karna tertarik dengan prodi PAI yang bagus, terakreditasi B. Dan kampus ini adalah kampus NU, apalagi akan akreditasi perubahan nama menjadi Institusi yang hal itu sangat saya amini. Semoga tidak sampai saya lulus. Hehe " Ujar Nuril (Nama akrabnya).

Lain halnya dengan Syaiful, Mahasiswa prodi PGMI yang mengatakan berada di Al Ibrohimy adalah bentuk cintanya. Serta sudah takdir hidupnya berada di lingkungan Al Ibrohimy.
" Saya sejak MI di Al Ibrohimy. Saya pun sudah pernah daftar di salah satu perguruan tinggi, namun memang takdir saya tetap berada di Lingkungan Al Ibrohimy. Serta memilih STITAL adalah bentuk harapan besar saya agar segera cepat terealisasi berubah nama menjadi Institusi (IAINU Al Ibrohimy) " Ujar Mahasiswa asli Galis tersebut.

Dan masih banyak beberapa komentar Mahasiswa baru lainnya yang memang menyatakan kebanggaan serta kebahagiaannya dalam menyambut kabar baik Proses perubahan nama STITAL Menjadi IAINU Al Ibrohimy Bangkalan.

(Meen_ho)

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Kesan Pertama MABA menginjakkan kaki di STITAL.
Kesan Pertama MABA menginjakkan kaki di STITAL.
https://1.bp.blogspot.com/-xhknRdkUjTI/XXuGkQVv9RI/AAAAAAAABas/BN95l0ZlZKwSKbd1HDHesUwekvT7DJaOACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20190913-WA0086.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xhknRdkUjTI/XXuGkQVv9RI/AAAAAAAABas/BN95l0ZlZKwSKbd1HDHesUwekvT7DJaOACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190913-WA0086.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2019/09/kesan-pertama-maba-menginjakkan-kaki-di.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2019/09/kesan-pertama-maba-menginjakkan-kaki-di.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy