Tunangan? | CERPEN.

Part 2 dari Ternyata dia, sahabat kecilku. -tak ada yang mampu menentang takdir, kecuali takdir itu sendiri- Malam yang sunyi b...


Part 2 dari Ternyata dia, sahabat kecilku.

-tak ada yang mampu menentang takdir, kecuali takdir itu sendiri-

Malam yang sunyi bersama keheningan, gemerlap Bintang mengepung rembulan. Embun mulai bangkit menghampiri dan menyelimuti dedaunan yang sudah terlelap. Jangkrik riang gembira dengan deru derai suaranya yang tiada henti secara lantang. Aku yang sedang duduk menikmati suasana itu, sembari mengingat sosok ibu yang selalu menyejukkan Hati dan sosok ayah yang menegarkan jiwa. Ah, aku terbuai oleh kerinduan yang mendalam. Semenjak mereka Meninggalkan aku dari muka bumi, kata Pamanku mereka menitipkan pesan atau semacam wasiat ke paman yang merupakan adek kandung ayah, tentang Saya.

Setiap Kali aku mengingat sosok ibu dan ayah. Hatiku terasa tersayat, dibuai kenangan yang merindukan. Hidup sebatang Kara yang merupakan mimpi buruk semua anak manusi dijagat Raya ini. Tapi, aku sendiri tidak bisa mengelak akan Hal itu. Takdir membuat nyata mimpi buruk itu terhadap diriku.

"Mahmud." Suara Pamanku membuyarkan lamunan sedihku. Paman yang sampai malam itu juga menyusulku. Menghampiri tempat aku duduk. Seakan Ada suatu Hal yang ingin dibicarakan Serius!.

"Eh, paman. Gak Istirahat?" Aku menyahut sapaan paman yang memecah keheningan.

" Belum!. Mud, aku ingin bicara sama kamu".
"soal apa?".
" Soal wasiat alm ayahmu ke Saya Dan kamu! ".
" Terus? ".
" Begini, sekarang sudah sampai. Waktunya kamu tunangan".
" Kok bisa? Aku Kan masih kuliah. Toh, Irma juga masih kuliah! ". Sontak aku kaget atas apa yang dikatakan paman. Tidak Ada angin tidak Ada ombak, tiba-tiba aku disuruh tunangan. Sedang aku sama Irma, sudah komitmen langsung nikah setelah lulus kuliah. Tidak Ada acara tunang-tunangan.

"Tapi ini harus dilakukan Mahmud!". Pamanku dengan nada agak memaksa.
" Kok bisa?. Aku Kan sudah janji sama irma, nunggu lulus. Agar tidak sama merepotkan satu sama lain paman! ". Aku masih ngeyel. Karena menyangka aku disuruh segera tunangan sama Irma.

"Sudahlah, ini wasiat ayahmu. Lupakan saja Irma!. Ayahmu itu, menjodohkan kamu dengan Maimunah, sejak kalian lahir!. Dan sekarang waktunya! ".

Kata-kata itu, sungguh sama sekali diluar dugaanku. Aku yang masih tidak percaya, Bagaikan disambar petir. Denyut nadiku berdegup kencang semakin kencan. Aliran darahku seakan berhenti. Mematung seribu bahasa.
Senja yang pernah berjanji Setia menemani mawar, pupus ditelan kegelapan malam.

Jadi, semuanya pulang bukan karena ketepatan. Tapi semua sebuah rencana?. Sungguh aku tidak menyangka!. Bagaimana dengan Irma?. Apa yang harus aku katakan pada dia?. Tidak, ini tidak boleh terjadi! Gumamku dalam hati. Sembari menahan rasa kaget yang menyakitkan, dirasa Ada yang menyayat Dan mengiris-iris Hati ini.

Bersambung ....

"Apa kamu bilang?. Bukankan kamu sendiri yang bilang, Kita akan berjuan bersama hingga nanti sarjana? Dan Kita akan menikah Dan akan membuat anak-anak Kita pasca sarjana!. Tapi apa sekarang?. Kamu busuk Mahmud!". Amarah Irma. (Part 3).

By; A. Sahuri.

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Tunangan? | CERPEN.
Tunangan? | CERPEN.
https://1.bp.blogspot.com/-AdTXjcF5On0/XYBz9JLuTdI/AAAAAAAABcQ/DeyBtVNY8LInVvshbqeZHbiEewnv2-hIgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20190917-WA0020.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AdTXjcF5On0/XYBz9JLuTdI/AAAAAAAABcQ/DeyBtVNY8LInVvshbqeZHbiEewnv2-hIgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190917-WA0020.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2019/09/tunangan-cerpen.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2019/09/tunangan-cerpen.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy