Semarak Hari Guru Nasional, Mahasiswa PAI Semester III Tabur Buket Kebahagiaan.

Bangkalan, Sabtu 30 November 2019, adalah puncak pengapresiasian terhadap Guru (Dosen STITAL) masing-masing pengampu mata kuliah da...




Bangkalan, Sabtu 30 November 2019, adalah puncak pengapresiasian terhadap Guru (Dosen STITAL) masing-masing pengampu mata kuliah dari prodi PAI Semester III. Mahasiswa PAI Semester III Merayakan dengan membagikan kartu ucapan selamat dan semangat serta ucapan terimakasih guru yang dikemas dengan setangkai buket bunga mawar. 

Aksi ini dilancarkan sejak hari rabu sampai dengan sabtu (hari aktif perkuliahan) guna memperingati hari guru nasional yang jatuh pada bulan November setiap tahunnya.
“Satu orang hebat dapat menghasilkan satu karya bermutu, tetapi satu guru yang bermutu dapat mencetak ribuan orang-orang hebat” begitu isi kartu ucapan, yang sedikit banyak membuat rasa haru hati para dosen.

 Sedikit sentilan lucu salah satu dosen yang tak ingin dipublikasikan namanya mengungkapkan rasa harunya dengan apresiasi yang dilakukan oleh para mahasiswa.
 “Saya pertama kali diberi bunga” Ucap beliau dengan diiringi gelak tawa senyum para mahasiswa.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, guru merupakan lentera masa depan, ia datang dengan sejuta asa, ingin menjadi agen perubahan bagi pendidikan Indonesia. Mencerdaskan anak bangsa, membangun karakter yang luhur, menjadikan pemikir inovasi dan kreatif. Namun segala tujuan yang mulia tersebut tidak akan dapat dicapai secara maksimal jika para mahasiswanya tidak bersinergi dalam pembelajaran.

Seperti ungkap salah satu Dosen semester III, Ibu Mundiro Lailatul Muawaroh, M.Hum misalnya, Beliau memberikan sedikit pencerahan dan menceritakan sejarah mengajarnya yang beliau lalui dengan begitu sulit. Beliau berpesan pada para mahasiswa yang juga akan menjadi calon Guru atau Dosen. Bahwa Guru atau Dosen adalah fasilitator dalam pembelajaran. Segala bentuk progres intelektual, kembali pada mahasiswa itu sendiri.

“ Mahasiswaku juga calon guru, dan juga calon orang hebat, memang dosen memiliki tugas untuk mencetak sarjana lulusan bermutu, tapi semua itu tidak cukup hanya dari dosen, untuk mengukur bermutu atau tidaknya juga kembali pada diri mahasiswa masing-masing”. Ungkap Beliau, Dosen sekaligus aktivis perdamaian.


Yuli_attin

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,169,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Semarak Hari Guru Nasional, Mahasiswa PAI Semester III Tabur Buket Kebahagiaan.
Semarak Hari Guru Nasional, Mahasiswa PAI Semester III Tabur Buket Kebahagiaan.
https://1.bp.blogspot.com/-wbvlMhyUyLg/XeJoX5Vb-oI/AAAAAAAABms/ORcA4TCTnjcsINf6Af8UImTgaiAvuwX1QCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20191130-WA0047.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wbvlMhyUyLg/XeJoX5Vb-oI/AAAAAAAABms/ORcA4TCTnjcsINf6Af8UImTgaiAvuwX1QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191130-WA0047.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2019/11/semarak-hari-guru-nasional-mahasiswa.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2019/11/semarak-hari-guru-nasional-mahasiswa.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy