Sea Games dan Atlet Kampus

Sea Games 2019 Philipines sudah bergulir beberapa minggu yang lalu, ratusan atlet dari berbagai cabor ( cabang olahraga ) se Asia Tengg...

Sea Games 2019 Philipines sudah bergulir beberapa minggu yang lalu, ratusan atlet dari berbagai cabor ( cabang olahraga ) se Asia Tenggara termasuk Indonesia berjuang untuk menjadi yang terbaik dengan medali emas dileher.

Kita boleh bangga karna banyak atlet terbaik negeri ini yang sudah menyabet berbagai medali, entah itu emas, perak, ataupun perunggu. Dan salah satu cabor andalan dan paling diunggulkan untuk meraih medali adalah cabor tepok bulu atau bahasa kerennya bulu tangkis.

Meskipun demikian cabor-cabor yang lain tidak serta merta lalu dianak tirikan. Termasuk salah satu cabor yang paling digandrungi bangsa Indonesia sendiri yaitu cabor sepak bola. Cabor paling populer di Dunia. Terlepas dari labilnya performa Timnas Indonesia di beberapa ajang terahir, namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk menyaksikan garuda muda mengepakkan sayapnya setinggi mungkin.

Seperti halnya ajang sea games yang menjadi batu loncatan seorang atlet untuk berprestasi setinggi mungkin, mencapai puncak sebagai pemenang sejati.

Jabatan di kampuspun juga demikian, menjadi tolak ukur kaum akademisi. tempat yang pas untuk mengimplementasikan pikiran dan gagasan-gagasan terbaiknya, demi kemajuan sebuah kampus dan tentu saja penduduk kampus itu sendiri.

Jika selama kurang lebih empat tahun berada di lingkungan kampus belum menjadi apa-apa, belum mencapai apa-apa, belum sampai ke podium tertinggi, belum menggondol posisi atau prestasi apapun, maka menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi seorang akademisi. Perlu evaluasi besar-besaran ketika seorang akademisi selama empat tahun hanya menjadi seorang akademisi biasa, menjadi atlet yang hanya pernah ikut sea games akan tetapi tidak pernah meraih prestasi sekalipun.

Lalu apa yang bisa dibanggakan dari perjalanan melelahkan selama empat tahun itu..? Maka lagi-lagi pertanyaan terbesarnya adalah apa yang salah dan apa yang perlu diperbaiki ..?

Mungkin dari kalian banyak yang tidak setuju, namun faktanya memang demikian. Kita tidak akan pernah mendengar nama Taufik Hidayat tanpa prestasi yang didapatkannya. Medali bagi atlet, jabatan bagi mahasiswa.

Sea Games dan kampus itu sama. Sama-sama tempatnya juara sejati, tempatnya atlet atau mahasiswa juara. Seorang legenda pastilah sang juara. Jika di kampus saja kita sudah gagal, apalagi di luarsana.

Jika di Sea Games saja kita gampang menyerah bagaimana dengan bangsa Indonesia yang mengimpikan piala Dunia.

Penulis : Ji-Sung

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,169,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Sea Games dan Atlet Kampus
Sea Games dan Atlet Kampus
https://1.bp.blogspot.com/-D4bNPE6rN6E/XgF_tZH6SXI/AAAAAAAABq4/pbasQb0wET0DZzwzPy48OBgZV6GL81OsACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20191224-WA0012.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-D4bNPE6rN6E/XgF_tZH6SXI/AAAAAAAABq4/pbasQb0wET0DZzwzPy48OBgZV6GL81OsACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191224-WA0012.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2019/12/sea-games-dan-atlet-kampus.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2019/12/sea-games-dan-atlet-kampus.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy