Wow ! Ujian Proposal Skripsi, rasa uji nyali

LPM Mental - Ujian Proposal merupakan suatu hal yang biasa di hadapi bagi setiap kalangan Mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan ...

LPM Mental - Ujian Proposal merupakan suatu hal yang biasa di hadapi bagi setiap kalangan Mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, baik dari institut bahkan tingkat Universitas sekalipun.

Puluhan Mahasiswa Kampus STIT Al Ibrohmy Galis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, baru saja melaksanakan ujian proposal skripsi tahap awal yang ditempatkan di Gedung Aula Kampus STITAL. Kamis (02/01/2020).

Namun tak jarang ujian proposal skripsi layaknya uji nyali yang membunuh mental para Mahasiswa yang mengikuti Ujian. Sebut saja Bunga (nama samaran) yang diterkam pertanyaan oleh Dosen penguji, sehingga mental para peserta ujian Down dan sebagian ada yang menangis pasca keluar dari ruang ujian.
Mahasiswi menangis saat keluar ruang ujian
Menanggapi hal tersebut salah satu Dosen Penguji Proposal Bapak Dr. Abdulloh, M.Pd.I mengatakan, hal demikian sudah biasa di kalangan perkuliahan menjadi konsekuensi bagi mahasiswa yang belum siap dan tidak bisa menguasai dalam penelitiannya.

"Hal yang biasa di dunia perkuliahan, itu resiko bagi yang tidak menguasai terhadap apa yg diteliti, bagi saya nangis itu hal yang biasa," ujar Penguji Proposal.

Presiden Mahasiswa STITAL Hariroh juga angkat bicara, terkait kejadian itu menurutnya, hal seperti itu biasa dalam ujian sempro, pasti ada pemahaman yang perbedaan antara penguji dan yang diuji, sehingga menimbulkan perdebatan yang berujung ketidak puasan Mahasiswa.

"Saya rasa hal itu biasa terjadi dalam ujian sempro, sebab terkadang ada perbedaan pemahaman antara penguji dengan yg diuji," ungkap Presma STITAL.

Ia juga menambahkan, dengan kejadian itu bisa menjadikan sebuah pelajaran bagi para mahasiswa untuk lebih mematangkan materi yang hendak akan di uji serta mempersiapkan mental baja.

"Tapi dengan kejadian itu bisa menjadi pelajaran untuk menghadapi ujian selanjutnya selain itu kita juga harus menyiapkan mental yang kuat,"  tandas wanita berparas cantik yang juga dikenal sebagai aktivis mahasiswa itu. 

Penulis : Jawadi

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Wow ! Ujian Proposal Skripsi, rasa uji nyali
Wow ! Ujian Proposal Skripsi, rasa uji nyali
https://1.bp.blogspot.com/-JLgfs5o6YD4/Xg30SuhzgXI/AAAAAAAABsc/G8oHT-28brgM2Khd3uJtw0A3HTx7HnRaQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200102-WA0044.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JLgfs5o6YD4/Xg30SuhzgXI/AAAAAAAABsc/G8oHT-28brgM2Khd3uJtw0A3HTx7HnRaQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200102-WA0044.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2020/01/wow-ujian-proposal-skripsi-rasa-uji.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2020/01/wow-ujian-proposal-skripsi-rasa-uji.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy