Bombardir Habis Paslon Pilpresma 2020 STITAL

Lpm Mental- Rangkaian pesta demokrasi menuju Pilpresma 2020 timeline yang ditetapkan KPUM. Kamis, 12 Maret 2020 merupakan waktu untuk du...

Lpm Mental- Rangkaian pesta demokrasi menuju Pilpresma 2020 timeline yang ditetapkan KPUM. Kamis, 12 Maret 2020 merupakan waktu untuk dua pasangan calon beradu gagasan dalam kandidat. Terdapat dua pasangan calon (Paslon), paslon nomor urut 1 ditempati Abuzeri dan Nurmala dan paslon nomor urut 2 ditempati Indah Sarianti dan Abdul Mukmin. Berlangsung di Aula KH. Fani Rasyidi Aziz sejak pukul 14.00 WIB, agenda tersebut memang menjadi wadah terakhir paslon memperkenalkan visi,misi dan program andalan mereka jika nantinya terpilih.

Debat kandidat kali ini terpantau ramai dan mencuatkan hangatnya atmosfer perpolitikan mahasiswa STITAL. Pasalnya, kursi-kursi terisi penuh habis tak tersisa. Dihadiri tidak hanya timses dan perangkat civitas akademika, tetapi juga mahasiswa umum lintas angkatan. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STITAL. Acara berlanjut pada sambutan Ketua KPU, Bapak Mujiburrahman, M.Pd.I dan dilanjutkan ketua STITAL Bapak Drs.KH.Walid Sja'rani, M.Si sekaligus sebagai tanda dibukanya ring pertarungan calon pemimpin mahasiswa ini.

Debat kandidat acara ini, dipandu oleh Rosi, sementara dari meja panelis, diisi oleh tiga kalangan berbeda yaitu akademisi, ada Bapak Moh. Amiril, M.Th.I, yang juga banyak berkecimpung di dunia keorganisasian. Bapak Mujiburrahman, M.Pd yang pernah menjabat menjadi ketua PPK kec Galis. Serta mantan Presma dua periode Bapak Subaidi, S.Pd. Mereka mengajukan pertanyaan yang cukup menohok sesuai kajian keilmuan masing-masing. Detik-detik tanya jawab inilah yang membuat suasana debat semakin hangat. Menarik pertanyaan dari Bapak Amiril yang menyangka isu budaya literasi di era digital yang tidak jauh dari ctrl C+V membuat paslon sedikit kelimpungan dalam menjawab. Pertanyaan menggugah lainnya dari Bapak Subaidi beliau memberikan tantangan tentang kritik kampus pada paslon nomor urut 2 dan kritik kepemimpinan BEM tahun sebelumnya pada paslon nomor urut 1. Dua pasang calon mantap menjawab mereka layak dan memaparkan apa yang mereka tahu tentang literasi, termasuk kelemahan mereka masing-masing yang sesekali mengundang tawa dan sorak sorai hadirin.

Tampak dua paslon kalang kabut menangkis bertubi-tubi pertanyaan. Belum selesai sampai disini karena lagi dan lagi sesi selanjutnya pertanyaan serangan antar paslon, disini letak kelayakan semakin nyata mana yang seharusnya hadirin pilih. Pada sesi ketiga pertanyaan dari mahasiswa secara umum. Tak hanya paslon, para pendukung dan hadirin pun tampak terbawa suasana karena debat berlangsung semakin panas. Selanjutnya Abdullah Sahuri, menanyakan solusi apa yang akan paslon lakukan untuk menerapkan sistem pemerintahan di STITAL yang akhirnya menumpulkan kekritisan mereka, karena arah advokasi yang selama ini kurang begitu jelas, hingga bagaimana posisi BEM STITAL di tangan paslon jika terpilih.

Rangkaian tanya jawab masih terus berlanjut antara hadirin dengan para pasangan calon. Ada penanya yang meminta dua paslon berpidato singkat bahasa Inggris alternatif bahasa Arab karena sejatinya STITAL berbasis tarbiyah terlebih paslon sebagian besar dari prodi PAI, dari sini salah satu paslon menjawab tantangan dan selebihnya menjawab dengan pidato lokal, its ok ujar hadirin. Satu lagi sedikit menggelitik pula yang meminta mereka menyebutkan tentang kelayakan dirinya melalui peribahasa Ali bin Abi Thalib “Ada yang berilmu tapi tak faham. Ada yang faham tapi tak diamalkan. Ada yang pintar tapi membodohi. Ada yang bodoh tapi tak sadar diri”.
Berakhir pukul 16.30, dua paslon melakukan closing statement dan foto bersama.
Amunisi apa lagi yang akan dikeluarkan tiap paslon demi meraup kepercayaan mahasiswa, benar-benar pantaskah mereka menjadi mahasiswa nomor satu di kampus masa depan ini, kita tunggu.

Penulis: Yuliatin Kaswari

COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,159,Opini,30,Resensi,1,Sastra,9,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Bombardir Habis Paslon Pilpresma 2020 STITAL
Bombardir Habis Paslon Pilpresma 2020 STITAL
https://1.bp.blogspot.com/-e2_hySaqVoE/XmppTXoe2eI/AAAAAAAACAI/6yDlaGQf2_47r4v8h6FksJ6u5prLlUAUACLcBGAsYHQ/s320/6282337393346_status_c9624fa50cf24973a6e6171d8d58e69d.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-e2_hySaqVoE/XmppTXoe2eI/AAAAAAAACAI/6yDlaGQf2_47r4v8h6FksJ6u5prLlUAUACLcBGAsYHQ/s72-c/6282337393346_status_c9624fa50cf24973a6e6171d8d58e69d.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2020/03/bombardir-habis-paslon-pilpress-2020.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2020/03/bombardir-habis-paslon-pilpress-2020.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy