Memilih Berlalu

Aku mungkin adalah orang yang paling terluka saat kau pergi meninggalkan cinta, selama tiga tahun kita bersama, saling mengisi kekosongan de...



Aku mungkin adalah orang yang paling terluka saat kau pergi meninggalkan cinta, selama tiga tahun kita bersama, saling mengisi kekosongan dengan berdua menikmati senja. Hingga pada akhirnya, dengan sengaja kau patahkan semua rasa, kau bunuh semuanya yang kuanggap indah, mengatakan bahwa kisah kita usai sudah. 

Kau memilih berlalu, kau lukai hatiku yang pernah memperjuangkanmu, memilih pergi dan meninggalkan perih yang masih terasa hingga kini, sungguh hanya karna mimpi, entah bagaimana bisa kau buat janji yang pada akhirnya kau salahi. Aku masihlah orang yang sama yang mencintaimu dengan setia. 

Perjodohan itu, aku tahu bukanlah sepenuhnya pilihan hatimu, kau dipaksa orang tuamu. Tapi kenapa menyanggupi jika kau masih mencintai, mengapa kau lukai hati jika yang kau nanti ada disini menunggu janji. Aku memang bukanlah orang yang mapan dan berpendidikan, tapi denganmu aku yakin masih ada harapan, kau yang pernah berjanji akan setia mendampingi malah mencampakkan seluruh impian, kau katakan dengan banyak alasan, bahwa itu bukanlah semua yang kamu inginkan. Bukan rela jika masih terpaksa, bukan rindu jika memilih berlalu, bukan janji jika tak bisa kau tepati. 

Jum’at itu aku pulang dari masa orientasi dikampus, berniat memberitahumu bahwa aku lulus, saat itu sore jam tiga, dengan perasaan bahagia aku pergi menemuimu disana, aku menunggumu hingga pukul empat tiba, kemudian kau datang juga, tapi mengapa kulihat tangisan dimata. 

Kau kemudian menyapa dan mengatakan dengan sedih bahwa semuanya sudah usai, bahwa mimpi yang berdua kita rangkai akhirnya terbengkalai, meninggalkan luka yang tak selesai-selesai. Kau mengatakan bahwa kau telah dijodohkan dengan seseorang yang belum kau kenal, kata tidak yang kau sampaikan pun selalu gagal. 

Hatiku bagai disambar petir, aku tak habis pikir, ternyata cinta yang kusimpan memilih berakhir. Aku kalut dalam kesedihan yang mendalam, tertatih-tatih mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tentang luka menganga yang kau berikan.

Pagi itu kudapati dia menangis dihadapanku, mengungkapkan bahwa dia masih mencintaiku. Aku tahu, tapi bagaimana jika dia sudah bukan lagi milikku, jangankan menguatkan hati, memilih melupakan kenangan bersamanya begitu sulit bagiku. Dia berkata jika jodoh pasti akan bertemu pada akhirnya, dia memalingkan wajahnya.

 Aku katakan padanya mengapa menjawab sanggup, tidak ingatkah ketika berkata bahwa hatimu telah kau tutup, aku tahu cinta saja tidak cukup. Dia berlalu pergi saat kucoba meraih tangannya, meninggalkanku bersama secarik kertas yang dia ingin aku baca, katanya, pasrahkanlah semua, berpisah denganku bukanlah keinginannya, dia terpaksa menerima segalanya, mengejar bahagia dengan seseorang yang bukan kita.


Bukan rela jika masih terpaksa, bukan rindu jika memilih berlalu,bukan janji jika tak bisa kau tepati”

Penulis. Ilham mymy

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,169,Opini,31,Resensi,1,Sastra,10,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Memilih Berlalu
Memilih Berlalu
https://1.bp.blogspot.com/-_3IiK-pOA4s/X9n7Ct4Rp7I/AAAAAAAACn8/X3gGOPuU85Ia2_cB1w5_ElNEyKThm9jxwCLcBGAsYHQ/w136-h200/IMG-20201216-WA0030.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_3IiK-pOA4s/X9n7Ct4Rp7I/AAAAAAAACn8/X3gGOPuU85Ia2_cB1w5_ElNEyKThm9jxwCLcBGAsYHQ/s72-w136-c-h200/IMG-20201216-WA0030.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2020/12/memilih-berlalu.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2020/12/memilih-berlalu.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy