Ketatnya Lolos Uji Skripsi, Mahasiswa Harus Lewati Jeruji Aplikasi Turnitin

LPM_Mental - Semakin ketatnya dalam menjalani uji skripsi. Kampus STITAL Galis, Bangkalan, memberikan terobosan baru guna meningkatkan kual...



LPM_Mental
- Semakin ketatnya dalam menjalani uji skripsi. Kampus STITAL Galis, Bangkalan, memberikan terobosan baru guna meningkatkan kualitas mahasiswanya.

Terobosan tersebut adalah mengupayakan sebuah aplikasi yang bernama Turnitin, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas karya tulis tugas akhir mahasiswa semakin berbobot serta menimalisir plagiasi.

"Hal ini untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa STITAL," kata Aminullah Alfarisi, S.Pd,M.I.Kom. Rabu (07/07/21)

Menurut penuturan Aminullah Alfarisi yang kerap di panggil kak Amin itu mengatakan, syarat untuk mendaftar skripsi harus lulus maksimal 50% dari cek plagiasi.

"Kalau kurang dari 50% mahasiswa harus balik lagi dan merevisi ulang," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, uji skripsi kali ini harus menggunakan power point. Hal itu agar memudahkan mahasiswa dalam mempresentasikan hasil penelitiannya.

"PPT itu bukan untuk mempersulit mahasiswa, melainkan agar memudahkan saat presentasi," imbuhnya. Rabu (07/07/21)

Di tempat yang sama, presiden mahasiswa STITAL Indah Sarianti mengungkapkan. Dirinya sangat mengapresiasi atas upaya civitas dalam menerapkan aplikasi ini. Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan kualitas mahasiswa.

"Dengan aplikasi ini, memberikan tekanan kepada mahasiswa semester akhir untuk lebih berhati-hati," ungkapnya saat di wawancara media.

Kendati demikian, ia berharap cek plagiasi ini dapat diturunkan menjadi 25%.

"Saya berharap cek plagiasi ini yang asalnya 50% untuk bisa lolos, bisa di turunkan menjadi 25% seperti di kampus Negeri UINSA," tuturnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh mantan ketua umum LPM Mental STITAL yaitu Munawwir mengatakan, membludaknya mahasiswa ini disebabkan penggarapan skripsi belum kunjung usai, dan juga jarak tempuh serta dosen pembimbing  sedikit sulit untuk di temui.

"Penggarapan skripsi ada yang belum selesai, dan juga jarak tempuh untuk menemui dosen pembimbing sedikit sulit, maklumlah Bangkalan sekarang zona merah," ungkapnya.

Meskipun membludak, namun mahasiswa STITAL tetap menjaga protokol kesehatan.

Penulis; Lah.


COMMENTS

Nama

Artikel,8,Kolom,2,News,169,Opini,31,Resensi,1,Sastra,10,
ltr
item
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL: Ketatnya Lolos Uji Skripsi, Mahasiswa Harus Lewati Jeruji Aplikasi Turnitin
Ketatnya Lolos Uji Skripsi, Mahasiswa Harus Lewati Jeruji Aplikasi Turnitin
https://1.bp.blogspot.com/-wzHKbYx8U-w/YOWecscC88I/AAAAAAAAC9M/jfAEd-CndS8Mlm1JxMN_Msc5jbv2SuYDwCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210707_192500.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wzHKbYx8U-w/YOWecscC88I/AAAAAAAAC9M/jfAEd-CndS8Mlm1JxMN_Msc5jbv2SuYDwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210707_192500.jpg
Lembaga Pers Mahasiswa STITAL
http://www.lpm-mental.com/2021/07/ketatnya-lolos-uji-skripsi-mahasiswa.html
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/
http://www.lpm-mental.com/2021/07/ketatnya-lolos-uji-skripsi-mahasiswa.html
true
7163121057848605904
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy